Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama

Donor Darah dengan Tema “Darahku bukti cinta untuk sesama” Yang diselenggarakan oleh Kepramukaan SMAN 4 BANGKALAN, sebagai Wujud Cinta Kasih terhadap Sesama.

Pada Rabu (29/08/2018), SMAN 4 Bangkalan kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah, Yang dimana pada saat ini adalah giliran kepanitiaan dari Pramuka SMAN 4 Bangkalan. Bekerja sama dengan PMI cabang Bangkalan, baik guru, staf, maupun siswa-siswi. siswa-siswi SMAN 4 Bangkalan begitu semangat melaksanakan donor darah, Sebanyak 84 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah di sekolah ini dilaksanakan dua bulan sekali. Pada bulan-bulan sebelumnya, warga SMAN 4 Bangkalan juga pernah melaksanakan kegiatan donor darah. “Saya sudah lima kali mengikuti donor darah di SMAN 4 Bangkalan. Saya hanya senang bisa berbagi kepada sesama. Donor darah juga bagus untuk kesehatan saya” ujar ibnu selaku Pradana SMAN 4 Bangkalan.

Menurut petugas PMI, banyak siswa dan siswi berminat mengikuti donor darah. dikarenakan maada persyaratan yang tidak dipenuhi, mereka batal mengikuti donor darah. Persyaratan umur donor darah yaitu umur 17-62 tahun, berat badan minimal 45 kg, dan tekanan darah 100-140 mg. “Sayang ingin mengikuti donor darah tapi berat badan saya kurang dari 45Kg” ungkap faisah dengan nada kecewa. “Donor darah ini adalah bagian dari kegiatan community service SMAN 4 Bangkalan” jelas Ketua OSIS SMAN 4 Bangkalan. program community service ini diharapkan bisa membentuk kepedulian anak terhadap sesama. Siswa-siswi perlu dilatih memiliki kepedulian terhadap sesama sejak dini agar memiliki moral yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *